Oleh: ahmadnurcholish | Desember 13, 2012

Cinta Tapi Beda Ala Hanung Bramantyo

Cinta Tapi Beda Ala Hanung Bramnatyo

cinta tapi beda

Cerita tentang konflik yang berdasarkan perbedaan agama bukan hal yang baru bagi sutradara Hanung Bramantyo. Filmnya tentang konflik keyakinan yang berjudul ? cukup menarik perhatian masyarakat. Film lain tentang agama, Sang Pencerah juga tak kalah sukses. Kini, pemilik nama lengkap Setiawan Hanung Bramantyo akan meluncurkan kembali sebuah film tentang perbedaan agama berjudul Cinta Tapi Beda.

Dari judulnya terlihat bahwa film ini berkisah tentang cinta, yaitu cinta dengan konflik perbedaan agama. Walaupun sudah terdapat banyak cerita tentang perbedaan agama, Hanung menjanjikan kisah yang berbeda kali ini. Menurutn dia, kisah cinta tentang perbedaan agama kebanyakan hanya menceritakan tentang perbedaan agamanya sendiri.

“Kalau ini, ada unsur kultur, ada unsur negaranya yang juga yang terkait agama,” katanya menjelaskan pada acara konferensi pers di Belly’s Clan, Wisma Intiland, Jakarta, Senin, 12 November 2012. Pada filmnya kali ini, pria kelahiran 1 Oktober 1975 itu ingin membicarakan permassalahan cinta perbedaan agama secara lebih luas.

Dengan film ini, Hanung tidak bermaksud untuk mengatakan bahwa cinta dengan agama yang berbeda itu bagus, namun ia mengaku hanya ingin menceritakan bahwa permasalahan hubungan kasih antar agama terjadi di lingkungan masyarakat kebanyakan. “Saya tidak akan melakukan justifikasi. Cinta perbedaan agama itu benar atau salah, biar penonton yang menilai,” katanya.

Film ini dibintangi Reza Nangin dan Agni Pratistha. Selain Agni dan Reza, film tersebut juga dibintangi Choky Sitohang, Ratu Felisha, Agus Kuncoro, Jajang C Noer, Nungky Kusumastuti, Agus Melast, Hudson Pranajaya, Leroy Osmani, dan Ayu Diah Pasha.

Cinta Tapi Beda akan tayang di bioskop mulai 27 Desember 2012.

Tempo.co/13-12-2012.

==============================

Konseling seputar pernikahan beda agama, silakan kontak:

0813 1106 8898; 021-5120 6554; nurcholish2012@gmail.com

http://www.nikahbedaagama.org


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: